_

Labels

Chat With Me

Monday, January 26, 2009

Hakikat sharing di blog

Pertama, saya sharing lagu bukan ingin dianggap mempunyai banyak koleksi sehingga ingin pamer kepada semua orang. Sekedar ingin berbagi dengan semua orang, terutama yang kesulitan dalam mencari lagu lagu jaman dulu. Jujur, lagu yang saya share disini merupakan hasil browse dari berbagai situs dan blog.

Kedua, materi dalam blog ini baik artikel, gambar ataupun lagu, sebagian memang saya 'kutip' dari berbagai situs dan blog. Sebagian dengan seizin pemilik blog, sebagian lagi memang bisa dibilang tanpa izin dari pemilik blog (Karena saya biasanya hanya menyampaikan ucapan terima kasih tanpa memberitahukan bahwa akan saya upload lagi). Dalam hal ini saya minta maaf kepada pihak pihak yang merasa 'dirugikan'.

Ketiga, ini pendapat saya pribadi. Materi apapun bentuknya baik artikel, gambar, lagu, software, game dan sebagainya, ketika sudah diposting dalam sebuah blog akan menjadi konsumsi publik. Para pengguna internet bebas menikmatinya entah hanya sekedar melihat-lihat saja, atau mengcopy artikel untuk keperluan tertentu, atau mengambil (baca mendownload) file yang memang disediakan untuk didownload. File yang sudah didownload tentunya tidak ada batasan mau diapakan lagi, entah mau dijual, atau mau dipakai sendiri, ATAU mau dishare lagi kepada publik lewat media seperti blog. Saya tahu pendapat saya ini langsung mendapat cap 'NGAWUR' dari para blogger.(**Harry)

7 comments

Ghani January 26, 2009 at 2:17 PM

100% setuju kang, file download yg disediakan apalagi yg bersifat gratis memang untuk dikonsumsi publik (public download), reupload file sdh mnjadi haknya, kecuali kl posting + link download 100% copas (copy paste) minimal hrs cantumkan link posting aslinya. Btw sy jg sependapat sm Rockstar (@shoutbox). Kl mo share ya share ajah lah... G ush ribet, sok2an (Jawa: ojo dumeh), aplgi sampai pamer blacklist2 sgala...
We love to share, piss all...
Salam.

Harry January 28, 2009 at 8:25 AM

Thanks for the support bro... :D

John January 28, 2009 at 12:07 PM

yang anda lakukan sudah benar, mas. kalau bisa sih cantumkan sumbernya, itu sudah cukup.

daripada cuma pamer cover album saja :)

Harry January 28, 2009 at 2:22 PM

Terima Kasih, tapi mencantumkan sumber sebuah postingan kadang memang terasa berat dilakukan, kenapa? ya karena itu menyangkut 'rahasia dapur' sebuah blog, tapi demi etika ngeblog ya kadang dilakukan, meski kadang nggak juga.

adi January 30, 2009 at 8:04 AM

setuju 10000000% kang, jangan dengarkan "anjing menggonggong kafilah tetap berlalu" klo ngga mau filenya di reupload saran saya buat si Hermawan lebih baik filenya taruh di lemari, lemarinya dikunci, trus kuncinya dibuang ke laut, jangan ditaruh di blog gimana sih ente gratis kok setengah hati . . maju terus kang Hary . . .

Harry January 30, 2009 at 5:27 PM

Matursuwun.....

beequeen January 31, 2009 at 8:33 AM

Trims u/ sharingnya !

Post a Comment